Cara Membuat Screenshot Menggunakan Tombol prtsc sysreq


Bagaimana membuat screenshot

Berawal dari pembuatan blog Komputer Dan Elektronika yang baru terbentuk ini, muncul di benak saya bagaimana cara menulis artikel bukan hanya bentuk tulisan saja tapi harus disertai gambar pula. Nah pasti akan membutuhkan screenshot. Menurut yang saya dengar, untuk membuat atau mengambil screenshot cukup menggunakan tombol printscreen di keyboard PC atau Laptop kita. Nah kebetulan di keyboard saya terletak di pojok kanan atas dan tertulis "Prt Sc Sys Rq" dan kalau gak salah di keyboard lain ada yang tertulis "PrtSc".

Disini saya pun mulai mencobanya untuk menggunakan tombol keyboard tersebut dan hasilnya gagal alias tak keluar screenshot satupun. Dan dari satu  kegagalan itu terlontar satu pertanyaan dari saya kenapa tombol tersebut tak berfungsi. Tetapi saya mendapatkan juga jawabannya. Ternyata tombol "PrtSc SysReq" gak berfungsi karena software Printscreennya belum terinstal.

Dari hasil googling saya menemukan software PrintScreen yang saya butuhkan tadi. Dan bagi sobat yang juga memerlukannya  bisa anda dapatkan DISINI


Berikut ini langkah membuat screenshot :

1. Download PrintScreen diatas
2. Install aplikasi tersebut
3. Setelah selesai jalankan aplikasinya dan akan muncul notofikasi bertuliskan Gadwin PrintScreen
4. Lalu tekan tombol PrtSc SysReq dan pilih pilihan Continue Output
5. Screenshot akan tersimpan di folder Libraries/Document/PrintScreen file 



Demikian postingan awal saya yang amat singkat ini, semoga ada guna dan manfaatnya

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Screenshot Menggunakan Tombol prtsc sysreq"