Pengertian Row, Column, Cell Dan Range Pada Excel 2007

Pengertian Row, Column, Cell dan Range pada Microsoft Excel 2007. Dari beberapa nama yang disebutkan itu tentunya memiliki fungsi dan kegunaan, dan sebelum dibahas ragam fungsi dan bagaimana cara menggunakannya perlu untuk diketahui dulu pengertian dasar dari masing-masing menu tersebut, agar menjadi modal pemahaman yang maksimal. Sehingga akan memudahkan dalam mempelajari Microsoft Excel 2007 ini sampai tingkat mahir.

Row (baris) dalam worksheet excel ditampilkan dengan identitas angka yang lokasinya ada disebelah kiri / sisi kiri. Baris dimulai dari angka 1 sampai 1.048.576, jadi ada lebih dari 1 juta baris yang siap untuk menampung data. Dalam hal ini telah disusun juga tutorialnya tentang bagaimana Cara Menggunakan Row untuk mempelajari dan mengetahui lebih lanjut.

Column (kolom) ditampilkan dengan identitas huruf, dimulai dari huruf A sampai XFD, jumlah total column ada 16.384 kolom. Tutorial tentang Cara Menggunakan Column pada Microsoft Excel 2007 telah kami sediakan. 

Column excel 2007

Cell adalah pertemuan antara baris dan kolom, cell ditampilkan dengan identitas huruf dan angka, huruf mewakili lokasi kolom dan angka mewakili lokasi baris. Lihat gambar dibawah, pertemuan antara kolom C dan baris 10 ada di C10, inilah yang dinamakan dengan cell, secara visual cell ditampilkan dalam bentuk 1 kotak. Alamat cell bisa juga dilihat diname box yang ada dikiri atas (dibawah ribbon menu).Anda juga bisa membuka tutorialnya tentang Cara Menggunakan Cell untuk mempelajari lebih lanjut.

Cell excel 2007

Range adalah kumpulan beberapa cell, bisa berdekatan atau berjauhan.
Gambar dibawah adalah contoh range yang berdekatan, yaitu cell dari B3 sampai E10, diexcel range seperti ini biasa ditulis dengan B3:E10.

Range excel 2007_1

Gambar dibawah adalah contoh range yang berjauhan, ada 6 cell yang berjauhan yaitu B2,A4,C5,B7,D9 dan A11.

Range excel 2007_2

Tutorial tentang Cara Menggunakan Range bisa anda pelajari untuk mengetahui lebih banyak fungsi dan kegunaannya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengertian Row, Column, Cell Dan Range Pada Excel 2007"