Cara install ADB and Fastboot

www.edipurwanto2.com

Cara Install ADB and Fastboot (dengan drivers) pada Windows. Jika sobat pernah melakukan sesuatu yang berhubungan dengan Root atau Modding  Android, mungkin pernah mendengar istilah ADB dan  Fastboot stuff. Adb dan fassboot adalah alat/sarana yang digunakan untuk mengirimkan terminal command atau perintah untuk perangkat Android dari command line PC.

Apakah ADB itu? ADB adalah singkatan dari Android Debug Bridge. Ia bekerja saat perangkat dinyalakan dan boot ke OS atau Recovery. Alat ini membantu dalam mengirim basic Linux Command (perintah dasar linux) dan berbagai command (perintah) khusus Android dari PC ke perangkat Android yang terhubung.

Dan apakah Fastboot itu? Fastboot adalah alat yang lebih powerfull dibandingkan dengan ADB dan bekerja hanya dalam mode bootloader / fastboot. Hal ini memungkinkan re-flash system partisi  pada perangkat Android sobat dan memerlukan perangkat dengan unlocked bootloader. Ini sangat berguna ketika sobat ingin memperbarui/update perangkat milik sobat secara manual atau dalam situasi yang jarang terjadi ketika sobat sengaja melakukan soft-brick perangkat android milik sobat dan menginginkan  install clean stock system image.

Namun, pengaturan ADB dan Fastboot bisa sangat rumit pada mesin Windows. Namun berkat anggota XDA Snoop05 yang telah mengembangkan sebuah program kecil untuk menginstal dengan cepat file ADB dan Fastboot pada PC Anda (system-wide) bersama dengan driver yang tepat. Untuk mendapatkan file ADB serta petunjuk instalasinya ada di bawah ini :

Cara Setup ADB Dan  Fastboot Dalam 20 Detik


Jika versi di atas tidak bekerja dengan baik, coba yang dibawah ini sebagai gantinya:

1. Download  adb-setup-1.4.3.exe file dari link download diatas
2. Double-click/Run the adb-setup-1.4.3.exe file.
3. Sobat akan melihat Command Prompt Window dengan latar belakang biru. katakan YA untuk semua perintah pada layar ini.

Untuk mengatakan YA, cukup ketik Y dan tekan enter.

www.edipurwanto2.com

Setelah ADB, Fastboot dan Driver terinstall, jendela setup akan secara otomatis berhenti dan sobat akan memiliki ADB bekerja dan setup Fastboot seluruh siystem. Enjoy!

Demikian penjelasan singkat tentang cara install ADB and Fastboot yang bisa saya sampaikan. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Cara install ADB and Fastboot"

cara menggunakan adb said...

artikelnya kurang lengkap gan

TEKNODIARY said...

link nya koid gan,,bisa tolong id update

edi purwanto said...

Uda diperbaiki gan, silahkan dicoba

ampuhh said...

obat eksim di bokong Ambeien atau hemorroid merupakan suatu jenis penyakit yang sangat menyusahkan penderitanya. Para penderita ambeien ini akan merasa nyeri dan sakit setiap kali duduk, berjalan, tidur, dan terlebih lagi jika sedang buang air besar. Untuk menyembuhkannya banyak orang yang memutuskan untuk mengambil jalur operasi, padahal operasi akan memberikan efek samping yang tidak baik seperti sulitnya menahan feses. Selain melakukan operasi beberapa penderita ambeien juga sering mnegoleskan obat luar berupa salep yang yang dapat mengurangi rasa sakit yang di derita. Namun sayang, khasiat salep atau obat luar ini hanya bersifat sementara, jika daya obatnya sudah hilang maka penderita akan kembali merasakan sakit dan nyeri. Kunjungi Website

https://medium.com/@shddenature/obat-ambeien-herbal-ampuh-9b0badb762d6 Cara mengobati hemmoroid khasiat daun ungu dan kandungan herbal lanya ini adalah bahan yang digunakan serta tersedia banyak di alam. Selain itu, bahan yang digunakan benar-benar seratus persen menggunakan dari alam dan tidak ada bahan-bahan kimia yang digunakan. Mungkin bagi sebagian orang daun ungu ini masih asing. Akan tetapi, bila kita melihat lebih jauh bahwa daun ungu ini merupakan warisan turun temurun dari nenek moyang kita. Daun ungu ini mempunyai kandungan yang berfungsi sebagai antiinflamasi, antiflak gigi, dan mencegah sakit ketika monopause. Selain itu, khasiat lain dari daun ungu ini sebagai anti hemmoroid dan membunuh berbagai racun serta infeksi yang ada pada bagian anus. Jual Obat Ambeien Herbal

Mengobati Penyakit Wasir Dengan Herbal Cara mengobati hemmoroid khasiat daun ungu dan kandungan herbal lanya ini adalah bahan yang digunakan serta tersedia banyak di alam. Selain itu, bahan yang digunakan benar-benar seratus persen menggunakan dari alam dan tidak ada bahan-bahan kimia yang digunakan. Mungkin bagi sebagian orang daun ungu ini masih asing. Akan tetapi, bila kita melihat lebih jauh bahwa daun ungu ini merupakan warisan turun temurun dari nenek moyang kita. Daun ungu ini mempunyai kandungan yang berfungsi sebagai antiinflamasi, antiflak gigi, dan mencegah sakit ketika monopause. Selain itu, khasiat lain dari daun ungu ini sebagai anti hemmoroid dan membunuh berbagai racun serta infeksi yang ada pada bagian anus. Cara Manjur Mengobati Ambeien Dengan Cepat