Perbedaan Upgrade File ISO Windows 10 Dan Windows 10 Update


www.edipurwanto2.com


Upgrade adalah suatu proses perubahan ke tingkat yang lebih baik dan update adalah suatu proses pembaruan, kurang lebih begitu maksudnya. Seperti halnya dengan upgrade ke windows 10, ada dua macam cara yang saya tahu, yaitu menggunakan file ISO dan upgrade menggunakan Windows Update.

Secara garis besar dua cara upgrade tersebut sama, tapi ada sedikit perbedaan, yaitu upgrade dengan file ISO lebih cepat prosesnya dibandingkan dengan upgrade via windows update, kemudian cara aktifasinya pun kadang juga berbeda. Aktifasi dari file ISO biasanya menggunakan KMSAuto Net, dari windows update langsung aktif atau menggunakan Command Prompt.

Untuk perbedaan lainya mungkin di antara teman-teman ada yang belum mengetahuinya bagaimana membedakan antara upgrade dengan menggunakan ISO atau melalui Windows Update. Langsung saja kita bahas perbedaannya.

Jika sobat melakukan upgrade melalui Windows Update, sobat akan mendapati folder yang bernama $WINDOWS.~BT (hidden folder) pada partisi drive C yang isinya merupakan file instalasi dari Build Windows 10 yang sudah di download ketika proses update. Folder tersebut ada setelah sobat memutuskan untuk mendownload file upgrade Windows 10.

Nah, bagaimana dengan upgrade mengggunakan ISO? Sobat bisa melihat folder bernama Windows.old yang isinya adalah komponen dari Windows sebelumnya, termasuk driver dan semua aplikasi yang terinstal. Folder ini berguna jika pengguna ingin kembali ke Windows sebelum di-upgrade. Proses kembali atau rollback dapat dilakukan melalui fitur Recovery.


www.edipurwanto2.com



Demikian sedikit tulisan saya semoga bisa menambah wawasan kita, semoga ada guna dan manfaatnya

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perbedaan Upgrade File ISO Windows 10 Dan Windows 10 Update"