Cara Masuk Menu Task Manager di Windows 8 dan 8.1


www.edipurwanto2.com

Task Manager adalah salah satu menu penting dalam perangkat Komputer kita, tentunya sobat semua sudah tahu akan keberadaan menu Task Manager ini. Task manager adalah salah satu fitur penting dalam sistem operasi Windows. Keberadaan Task Manager ini sangat berguna sebagai pengatur aplikasi atau service yang berjalan, mengatur aplikasi yang otomatis berjalan pada saat start-up, melihat penggunaan resource PC atau Laptop oleh setiap proses atau service, dan masih banyak lagi.

Pada kesempatan ini Komputer Dan Elektronika akan mengulas beberapa cara masuk menu Task Manager, khususnya di Windows 8 atau Windows 8.1. Kita simak saja beberapa caranya seperti berikut :

MELALUI TASKBAR

www.edipurwanto2.com

Salah satu cara yang paling sering dilakukan pengguna windows pada hampir semua versi sebelum windows 8 dan 8.1 adalah cara yang ini, yaitu melalui taskbar karena ini merupakan jalan tercepat menuju taskbar yakni sobat hanya cukup mengklik kanan pada taskbar kemudian klik Taskmanager.

MELALUI ITEM MENU

www.edipurwanto2.com

Cara ini hanya terdapat pada Windows 8 dan 8.1 juga Windows 10 yang mempunyai fitur power item menu. Untuk membukanya sobat cukup dengan mengklik kanan pada bagian pojok kiri ataupun menggunakan kombinasi tombol (WinKey + X) setelah itu pilih Task Manager.


MELALUI RUN BOX

www.edipurwanto2.com

Opsi ini biasanya dilakukan dikala kamu sedang malas menggunakan mouse untuk mengerakan kusor. Caranya kamu hanya perlu membuka kotak run dengan menggunakan kombinasi tombol (WinKey + R) lalu ketikan “taskmgr”.

MELALUI MENU SEARCH

www.edipurwanto2.com

Kamu dapat menggunakan fasilitas search untuk membuka Task Manager. Caranya gunakan kombinasi tombol ( + W) lalu pada Panel search ketikan Task Manager.

MELALUI CONTROL PANEL

www.edipurwanto2.com



Caranya buka Control Panel kemudian pada Panel Search ketikan “Task manager” selanjutnya akan muncul opsi untuk membuka Task Manager disebelah kiri.

MELALUI TOMBOL KOMBINASI KEYBOARD

www.edipurwanto2.com


Cara ini biasanya digunakan pada saat kamu sedang menjalankan aplikasi yang tiba-tiba hang / freeze. untuk membukanya gunakan kombinasi tombol (CTRL + ALT + DELETE) lalu pilih Task Manager.


Demikianlah beberapa cara yang dapat sobat lakukan untuk membuka Task manager. Jika sobat memiliki cara lain Komputer Dan Elektronika dengan senang hati untuk di comment, dan sobat bisa menambahkan di komentar. Terima kasih dan semoga ada guna dan manfaatnya

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Masuk Menu Task Manager di Windows 8 dan 8.1"