Cara Mengatasi Windows 8.1 Lambat Saat Startup

www.edipurwanto2.com

Update Windows 8 dan Windows RT, yakni Windows 8.1 merupakan sistem operasi baru dari produsen software Komputer terbesar dunia yang dibuat untuk mengatasi keluhan dari pengguna Windows sebelumnya. Tetapi new operation sistem Windows tersebut kembali dihampiri kritikan akan kerumitan yang digunakan pada PC/Laptop tradisional serta beberapa problem classic lainnya.

Salah satu masalah pertama adalah lambatnya ketika Windows pada PC atau Laptop dijalankan atau dimatikan meski belum dilakukan penginstalan aplikasi lain didalamnya. maka dari itu Komputer Dan Elektronika kali ini akan memberikan solusi cara mengatasi Windows 8.1 yang lambat ketika Startup.

Seperti telah banyak diketahui, banyak hal yang menyebabkan Windows lambat saat startup, seperti ada aplikasi software yang berjalan saat OS pertama kali dijalankan serta beberapa hal lainnya seperti Driver, Memory, atau Malware dan seterusnya. Namun jika OS dalam keadaan baik-baik saja maka sebaiknya kita lakukan beberapa langkah pengaturan atau setting seperti dibawah ini

Langkah - langkahnya seperti berikut :

Nyalakan  PC/Laptop dan pastikan semua perangkat tambahan seperti disket, CD dan DVD yang ada di dalam driver sudah dikeluarkan.
Kemudian pada layar Start Screen atau Desktop UI, geser  layar dari kanan ke kiri (untuk PC layar sentuh) atau tekan tombol Windows + C di keyboard secara bersamaan untuk menampilkan Charms Bar, lalu pilih menu Setting.

Selanjutnya sobat akan menemui tampilan seperti gambar dibawah. Lalu klik Change PC Settings (kalau di Win 8 tulisannya More PC Settings).

www.edipurwanto2.com

Ketuk atau klik Update or Recovery (urutan terbawah pada gambar dibawah ini)

www.edipurwanto2.com

Kemudian pilih lagi Recovery, lalu di bawah Advanced startup, ketuk atau klik Restart now button.


www.edipurwanto2.com


Catatan: Jika Anda menggunakan Windows 8, pilih General. Lalu di bawah Advanced Startup, klik tombol Restart now (Restart Sekarang).

Setelah komputer restart, layar akan menampilkan Choose an option. Perlu diketahui jika komputer memiliki lebih dari satu sistem operasi, gunakan tombol panah untuk menyorot sistem operasi yang ingin diperbaiki, dan kemudian layar “Choose an option” akan ditampilkan.

Langsung saja akses tools Troubleshoot >> Advanced options >> Automatic Repair untuk memperbaiki OS Windows 8.1 yang lambat.

www.edipurwanto2.com


www.edipurwanto2.com


www.edipurwanto2.com

Banyak cara yang bisa sobat coba untuk mengatasi windows 8.1 lambat saat startup. Dan yang saya sampaikan adalah solusi salah satunya. Dan menurut pengalaman saya  trik ini merupakan cara aman dan cara ini juga berdasarkan rekomendasi dari Windows. Selamat Mencoba.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Windows 8.1 Lambat Saat Startup"