Cara Memasang AnonimoX di Chrome dan Mozilla

Cara Memasang AnonimoX di Chrome dan Mozilla

AnonymoX adalah  sebuah ekstensi atau Add-ons yang bisa dipasang pada browser komputer baik PC maupun Laptop.  Ekstensi anonimox ini bisa dipergunakan untuk membuka situs yang diblokir.

Pemblokiran pada situs-situs tertentu oleh penyedia layanan jaringan internet dan juga pihak yang berwenang karena banyak hal,  salah satunya adalah karena situs yang diblokir menyalahi aturan atau menyediakan konten konten dewasa atau porno yang mempunyai dampak dan pengaruh besar pada pengguna internet di negara kita ini.

Biasanya ketika kita membuka situs yang diblokir akan muncul pemberitahuan kalau situs yang dituju tidak sesuai dengan peraturan pemerintah atau pesan lainnya yang serupa.

Sebenarnya pengguna masih bisa menjelajah dan mengakses situs tertentu yang sudah diblokir. Dalam hal ini kita bisa menggunakan salah satu ekstensi yaitu Anonimox, namun dalam hal ini anda harus menggunakannya dengan bijak untuk keperluan yang baik dan positif. 

Selain Anonymox sebenarnya masih banyak sekali cara lainnya yang bisa digunakan untuk membuka situs yang di blokir, tetapi menurut hemat saya yang ini merupakan salah satu cara yang cukup mudah dan aplikasinya tidak berukuran besar. Dengan ekstensi Anonymox yang berukuran kecil yaitu sekitar 1,5 MB saja pengguna bisa berselancar bebas di internet.

Ada beberapa kelebihan yang didapatkan dari ekstensi ini diantaranya:
  • Alamat IP yang anda gunakan akan berubah sehingga berselancar di internet leluasa dengan identitas samaran karena lokasi device kita menjadi di negara lain.
  • Dapat digunakan untuk membuka situs yang diblokir.
  • Menghapus chookie secara otomatis.
  • Selain itu anonymoX juga bisa menghindari pantauan dari situs-situs yang mengumpulkan data pengguna.

Cara Memasang Anonymox

Cara Memasang AnonimoX di Chrome dan Mozilla. Bagi anda yang ingin memasang ekstensi ini anda bisa memasangnya dengan mudah. Saya akan menyampaikan anonymox untuk dua browser yaitu Google Chrome dan yang kedua Mozilla Firefox, silahkan sesuaikan dengan browser yang anda gunakan (untuk browser Opera dan Safari saya belum mencobanya) 

Google Chrome

1. Download dulu Anonymox yang kalian butuhkan cari Disini, selanjutnya akan muncul pemberitahuan untuk memasang AnonomoX di Google Chrome lalu klik tombol TAMBAHKAN KE CHROME dan tunggu beberapa saat.

Cara Memasang AnonimoX di Chrome dan Mozilla

2. Notifikasi adalah Tambahkan "anonimoX"? seperti gambar dibawah ini, pilih Tambahkan Ekstensi.

Cara Memasang AnonimoX di Chrome dan Mozilla

3. Tunggu proses download dan installasinya,  apabila sudah selesai maka anonymoX akan aktif secara otomatis dan bisa  langsung dipergunakan. 
4. Bisa dicek pada pojok kanan atas browser chrome kalian apakah sudah ada icon anonimoX dengan tanda huruf X. Selanjutnya klik icon anonimoX, tombol On atau Off adalah untuk mengaktifkan dan menonaktifkan fungsi anonimoX. 

Cara Memasang AnonimoX di Chrome dan Mozilla

Keterangan :
Country adalah IP Negara yang digunakan (NL : Netherland/Belanda, Us :Amerika, UK : Inggris)
Identity adalah Type dari IP tersebut 


Mozilla Firefox

Buka browser Mozilla Firefox, pada kotak search ketik kata kunci anonymoX Addon Mozilla. Selanjutnya klik tombol hijau Add to Firefox untuk mendownload, tunggu sebentar maka akan muncul hasil unduhannya lalu klik Install.

Setelah berhasil terpasang, silahkan restart browser Mozilla Firefox dengan cara (Close Open lagi)  karena biasanya di beberapa kasus memerlukan restart. Tetapi jika tidak diperlukan maka sudah bisa langsung dipergunakan untuk membuka situs yang di blokir

Tanda kalau anonymoX pada browser sudah aktif akan terlihat atau muncul bendera negara di tab bar atas sebelah kanan, jika setelah installasi tidak ada tanda bendera yang dimaksud silahkan periksa di bagian pengaturan Addon. Caranya klik toggle menu (garis 3) di bar atas sebelah kanan >> Add-ons, lihat apakah anonymoX sudah di enable atau belum.

AnonymoX tersedia dalam versi free dan berbayar yang tentunya memiliki fitur yang berlebih. Tetapi gak perlu kuatir ada kendala karena yang versi free juga sudah cukup bisa diandalkan. Untuk ukuran, anynomox di browser Firefox dan Chrome berbeda, untuk Firefox 1,5mb sedangkan Chrome 415kb.

Demikian tulisan saya tentang Cara Memasang AnonimoX di Chrome dan Mozilla Firefox semoga ada guna dan manfaat dan terakhir gunakanlah tips dan solusi ini secara bijak. Salam

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasang AnonimoX di Chrome dan Mozilla"