Digital Music Dan Digital Audio

Digital Music Dan Digital Audio adalah

Digital Music Dan Digital Audio.  Digital Music ( banyak juga yang mengatakan Digital Music sebagai Digital Audio atau Audio Digital) adalah sebuah metode representing sound sebagai numerical values atau metode untuk mewakili suara sebagai nilai numerik. Digital Music sering identik dengan musik MP3 karena ini adalah sebuah format file yang umum yang dimiliki musik digital.

Kebanyakan orang biasanya menggunakan istilah musik digital hanya jika kontras dengan media analog dimana suara disimpan dalam bentuk fisik atau physical form, seperti pada cassette (magnetic tapes) atau vinyl record. Jadi pada kasus cassette ini informasi audio atau music disimpan secara magnetis.

Physical Digital Media

Salah satu sumber fisik digital music yang paling terkenal dan populer adalah compact disc. Secara mendasar sistem kerjanya adalah bahwa sebuah laser membaca permukaan bidang yang berlubang sebuah CD. Informasi tentang CD mengubah daya pantulan sinar laser yang diukur dan diterjemahkan sebagai data biner (1 atau 0).

Digital Audio File

Digital Audio File atau file audio digital adalah sumber non-fisik Digital Audio yang menggunakan berbagai format pengkodean untuk menyimpan informasi audio. Mereka diciptakan dengan mengubah data analog menjadi data digital.

Salah satu contoh file audio digital adalah MP3 yang bisa secara mudah anda temukan dan anda download dari media internet dan bisa anda putar dan anda dengarkan di komputer atau perangkat mobile anda. Berbicara tentang Digital Music musik atau file audio digital lainnya seperti audiobooks, biasanya kita mengacu pada jenis penyimpanan audio digital ini.

Beberapa contoh lain dari format file audio digital yang banyak dikenal adalah AAC, WMA, OGG, WAV, dll. Format file ini tersedia untuk diputar di berbagai program seperti media player VLC dan juga didukung oleh sejumlah program pengubah file gratis yang dapat mengkonversi sebuah file ke format file digital music lainnya

Untuk pemutaran file musik digital juga banyak didukung atau support dengan berbagai produk hardware selain komputer adalah smartphone, televisi, CD player dan lain-lain. Perangkat Bluetooth juga menggunakan codec musik digital, untuk memungkinkan streaming dan pemutaran berbagai format file suara. Salah satu contoh tempat paling populer untuk mendownload musik digital, dan layanan streaming adalah YouTube yang sudah tidak asing lagi keberadaannya.

Kiranya seperti itulah gambaran sebuah Digital Music atau Digital Audio yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Digital Music Dan Digital Audio"