Cara Masuk Safe Mode di Windows 8 dan 10

Cara Masuk Safe Mode di Windows 8 dan 10 banyak kita temukan di media internet, salah satunya seperti yang saya bagikan kali ini. Fitur Safe mode adalah fitur yang dimiliki oleh Windows dan menurut saya fitur safe mode sangat penting keberadaannya. Windows sendiri adalah merupakan salah satu system operasi komputer yang sangat dikenal dan banyak penggunanya karena kaya akan fitur. Dan Safe Mode adalah salah satu fitur yang sangat penting yang dimiliki oleh Windows.

Secara umum masuk ke safe mode pengguna hanya perlu menekan tombol F8 pada saat Windows dalam proses booting up. Cara ini cukup mudah dilakukan pada windows seperti Vista XP, dan windows 7. Tetapi pada windows 8 dan 10 mungkin sedikit berbeda, pengguna sering tidak sempat menekan F8 untuk masuk safe mode karena proses booting yang singkat.

Dengan adanya kasus yang terjadi seperti tersebut diatas maka diperlukan cara lain seperti kata pepatah "Banyak Jalan Menuju Roma". Berikut ini cara / langkah yang bisa sobat lakukan


Cara Masuk Safe Mode di Windows 8 dan 10


1. Pastikan komputer sudah keadaan nyala
2. Selanjutnya masuk ke menu System Configuration Tool dengan cara klik kanan pada icon Windows / Start Windows lalu pilih Control Panel kemudian pilih System and Security lalu pilih System Configuration. Atau cara yang lainnya yaitu sobat masuk ke menu Run  dengan cara tekan tombol Windows + R selanjutnya ketik "msconfig" dan klik Ok.
3. Setelah masuk menu System Configuration Tool pilih tab Boot.
4. Selanjutnya tandai atau centang boot option "Safe Boot". Ada 3 pilihan safe boot yang bisa anda pilih. Untuk yang pertama adalah Minimal yaitu untuk masuk ke safe mode normal. Pilihan yang kedua adalah Alternate Sheel yaitu masuk safe mode dengan Command prompt. Dan pilihan yang ketiga adalah Network yaitu masuk safe mode dengan Network.
5. Setelah sobat menentukan pilihan / opsi safe mode klik Apply lalu Ok.
6. Selanjutnya sobat akan diminta untuk reboot komputer.
7. Setelah reboot sobat akan langsung masuk ke safe mode.

Cara masuk safe mode di windows 8 dan 10 sobat sudah mengetahui langkah-langkahnya lalu bagaimana cara kembali ke mode normal boot? Sobat ikuti saja langkah diatas lalu pada pilihan opsi safe mode hilangkan saja centangnya lalu reboot selesai. Demikian tulisan singkat saya semoga ada guna dan manfaatnya dan selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Masuk Safe Mode di Windows 8 dan 10"