Cara Install Dua Aplikasi Yang Sama Di Android

Tampilan awal parallel space

Cara Install Dua Aplikasi Yang Sama Di Android. Memasang atau menginstall aplikasi pada Smartphone atau Android adalah sesuatu langkah mudah yang biasa dilakukan penggunanya. Baik itu aplikasi browser, social media,  game,  utilitas dan lain sebagainya.

Dari sekian banyak pengguna Android pasti ada beberapa diantaranya yang mempunyai keinginan memasang atau menginstall dua atau lebih aplikasi yang sama pada smartphone yang sama juga. Ada beberapa alasan mengapa ingin memasang aplikasi ganda pada sebuah smartphone, diantaranya karena pengguna mempunyai dua account email, karena ingin menyembunyikan aplikasi dan seterusnya. Tetapi untuk memasang aplikasi ganda secara langsung pada android pada saat ini belum bisa dilakukan kecuali dengan menggunakan bantuan aplikasi.
Sebenarnya banyak aplikasi yang memiliki fitur seperti ini, salah satunya adalah Parallel Space. Sebelum anda memasang atau menginstal download dulu di Playstore atau Disini

Cara Menggunakan Aplikasi Parallel Space

  • Instal aplikasi Parallel Space
  • Buka aplikasi parallel space dan tunggu proses scanning pada perangkat anda. Selanjutnya akan muncul daftar aplikasi dan game yang terinstall di smartphone anda.

Daftar aplikasi di parallel space
  • Tandai / Centang aplikasi atau game yang ingin anda pasang atau anda gandakan, anda bisa memilih semua ataupun salah satu saja yang ingin anda inginkan, kita coba ambil contoh aplikasi whatsapp, selanjutnya klik Add to Parallel Space atau Tambahkan ke Parallel Space jika dalam bahasa Indonesia.
Aplikasi pilihan di parallel space

Icon app di parallel space


  • Buka aplikasi whatsapp yang sudah diinstall melalui aplikasi Paralel Space dengan cara klik logo aplikasi whatsapp.

Halaman login whatsapp
  • Selanjutnya anda tinggal login atau daftar dengan nomor handpone lainnya untuk menggunakan aplikasi whatsapp tersebut yang telah digandakan.
  • Selesai, untuk aplikasi atau game lainnya yang ingin digandakan caranya sama saja seperti diatas.
Ketika anda sudah memasang aplikasi yang sama melalui Parallel Space atau menggandakan suatu aplikasi, untuk menjalankannya bisa melalui dua cara yaitu :
  • Dengan membuka dulu aplikasi Parallel Space lalu baru menjalankan aplikasi yang dimaksud (pada contoh adalah aplikasi Whastapp)
  • Dengan membuat shourtcat yang nanti aplikasi yang anda gandakan bisa anda buka melalui menu home smartphone android anda.

Cara Membuat Shourtcut Aplikasi
  • Buka atau jalankan aplikasi Parallel Space di android  anda.
  • Pada daftar aplikasi tekan dan tahan aplikasi yang ingin anda tampilkan pada homescreen lalu geser keatas kemenu buat shortcut atau pemintas.
Shortcut aplikasi

  • Tampilan shortcut pada homescreen seperti pada gambar

Tampilan shortcut pada homescreen
  • Selesai, aplikasi cloningan tersebut akan mempunyai shorcat di home screen kalian.
Demikian cara install dua aplikasi yang sama di android. Selamat mencoba.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Install Dua Aplikasi Yang Sama Di Android"