Cara Menghapus dan Mengganti Akun Gmail di Android

www.edipurwanto2.com

Account email pada sebuah perangkat Android merupakan hal yang sangat penting untuk para pengguna smartphone. Terutama gmail yang mempunyai peranan besar dalam mengakses semua produk google service di android seperti Gmail, Youtube, dan yang paling penting adalah Google Play Store sebagai tempat untuk mengunduh macam aplikasi dan games.

Dari banyak pengguna smartphone pasti pernah terlintas di pikiran bagaimana cara mengganti account di android. Beberapa alasan yang sering kita temukan adalah karena sobat bahkan saya sendiri mempunyai hp android yang bukan beli baru alias second yang tentunya didalamnya masih terkait dengan data dari pemilik android yang lama. Biasanya pengguna android atau smartphone dalam menyelesaikan masalah ini adalah dengan cara mengembalikan ke Factory Reset. Dengan cara ini menjadikan kondisi android jadi seperti baru.

Sebenarnya ada cara lain untuk mengganti sebuah account dalam android tanpa harus melakukan Factory Reset. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk melakukan perubahan account ini, mari kita simak bersama-sama.

Cara Pertama Mengganti Gmail

Untuk cara yang pertama buka menu Setting, lalu scroll kebawah pilih menu Accounts

www.edipurwanto2.com


Selanjutnya pilih atau klik Google


www.edipurwanto2.com

Kemudian pilih account emailnya lalu klik Remove Account. Setelah itu sobat bisa membuka aplikasi Gmail dan login dengan account email yang baru.

Cara Kedua Mengganti Email

Untuk cara yang kedua akses menu Setting » Aplication Manager lalu cari dan pilih Google Apps dan klik Clear Data. Selanjutnya akan muncul pilihan “All information you’ve saved in this application will be deleted permanently” klik OK. Langkag berikutnya buka aplikasi Gmail dan nanti tambahkan email sobat yang baru yang ingin sobat pergunakan.

Cara Ketiga Mengganti Email (Khusus Root)

Dengan cara ini anda tidak perlu melakukan Factory Reset untuk mengganti email, cukup lakukan cara dibawah ini khusus untuk android atau smartphone yang sudah di Root. Buka Aplikasi Root Explorer (jika belum punya silahkan cari di Playstore) lalu sobat masuk ke data/system cari dan pilih accounts.db (lihat gambar dibawah) lalu hapus file tersebut. Setelah dihapus langkah terakhir restart android sobat.

www.edipurwanto2.com


Demikian beberapa cara menghapus maupun mengganti account gmail di hp android, semoga bisa menambah pengetahuan kita dan semoga bermanfaat. Selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Menghapus dan Mengganti Akun Gmail di Android"

Unknown said...


It's going to be finish of mine day, except before end I am reading this wonderful paragraph to improve my experience. itunes login account